oleh

Dishub dan Satlantas Pati Siap Bahas Posko Mudik Serta Jalur Alternatif

Pati, Mitrapost.com – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati dan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Pati, siap membahas posko mudik serta kelayakan jalur alternatif yang akan dilalui pemudik.

Teguh Widyatmoko, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati mengatakan, jika dalam waktu dekat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satlantas Pati secara formal. Kemudian akan dirapatkan di Setda, terkait posko mudik dan jalur alternatif.

“Pihak kami tadi sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas, dengan agenda Non formal, terkait kesiapan kita menghadapi mudik, untuk pembangunan posko dan penerapan jalur alternatif mudik,” ucap Teguh saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (5/4/2022).

“Dan mungkin akan dilanjutkan dengan agenda Rapat Koordinasi (Rakor) yang dikoordinir oleh Setda,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Pati Mulai Monitoring BLT DD Tahap Kedua

Hal itu juga dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Pati, Nita Agustiningtyas bahwa agenda hari ini koordinasi dengan Satlantas secara Non Formal.

“Hari ini ada agenda Koordinasi terkait posko dan kesiapan jalur alternatif mudik bersama Satlantas Pati, dengan agenda Non Formal mas,” ucap Nita.

Sebagai informasi, koordinasi pihak Dishub bersama Satlantas Pati sudah dilakukan sejak dini, karena diketahui, jalur pantura Juwana Rembang sedang direnovasi, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan dan jika arus mudik padat.

Sedangkan untuk jalur alternatif, seperti jalur Sampang, diketahui kerusakan juga sudah cukup parah, sehingga butuh kesiapan ekstra untuk jalur tersebut bisa dilalui para pemudik. (*)

Baca Juga :   Mulai Tahun Depan, Minyak Goreng Curah Dilarang Diperjualbelikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral