Harga Daging Sapi Secara Nasional Diprediksi Naik Mencapai Rp200 Ribu

Mitrapost.com – Aliansi pedagang yang tergabung dalam Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) memprediksi harga daging sapi bakal mengalami kenaikan mencapai Rp200 ribu per kilogram menjelang Lebaran nanti.

Kondisi itu dipengaruhi oleh keterbatasan stok dalam negeri, sehingga stok lokal maupun impor diklaim tak bakal mampu cukupi kebutuhan konsumen.

Ketua JAPPDI Asnawi mengungkapkan, kini harga daging sapi impor juga sudah mengalami kenaikan. Menurutnya faktor yang menyebabkan yaitu produksi daging sapi asal negara Australia, selaku pemasok daging sapi di Indonesia hanya mencapai 40 persen.

“Posisi di sini mengalami kenaikan (harga) yang luar biasa mencapai Rp180 ribu hingga Rp200 ribu, sehingga impor saat ini tidak mencapai target sesuai apa yang diharapkan. Itu yang menyebabkan pasokan saat ini kami katakan sangat minim,” urainya, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga :   Pemerintah Sediakan BPUP Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Harga timbang hidup sapi siap potong di feedlot atau peternakan sekarang naik sekitar Rp55 ribu sampai Rp59 ribu per kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati