Negara dengan Waktu Puasa Terlama

Mitrapost.com – Bulan suci Ramadhan jadi momen yang paling ditunggu oleh umat Muslim di dunia.

Berikut ini negara-negara dengan waktu puasa terlama:

1. Kanada

Waktu puasa di Kanada sesungguhnya berbeda-beda namun dapat mencapai 19 jam sehari. Muslim di Kota Toronto menjalani puasa selama 16 jam, sedangkan umat Muslim di Kota Edmonton menjalani puasa selama 19 jam sehari.

2. Turki

Di negara ini, umat Muslim menjalankan puasa selama 17 jam sehari.

3. Inggris

Selanjutnya ada negara Inggris. Di negara Ratu Elizabeth II ini umat Muslim menjalankan puasa selama 18 hingga 19 jam sehari. Mereka mulai berpuasa sejak pukul 02.30 hingga waktu berbuka pada pukul 21.30.

Baca Juga :   Respon Israel terkait Ultimatum Meninggalakn Wilayah Palestina

4. Jerman

Durasi puasa di Jerman tak jauh berbeda dengan di Inggris. Umat Muslim di Jerman berpuasa selama 18-19 jam sehari. Mereka biasanya mulai berpuasa pada pukul 03.00 hingga berbuka puasa pada pukul 22.00.

5. Belarus

Selanjutnya ada Belarus. Di negara yang terletak di Eropa Timur tersebut umat Muslim menjalankan puasa selama 19 jam

6. Alaska

Ada hal unik mengenai waktu puasa di Alaska. Pasalnya di negara ini waktu puasa dapat berjalan panjang hingga hampir 20 jam di musim panas. Namun, di musim dingin waktu puasa di negara itu menjadi yang tercepat pasalnya umat Muslim di sana hanya menjalankan puasa selama 5 jam sehari.

Baca Juga :   Info Grafis : Tips Puasa Bagi Penderita Maag

7. Rusia

Memiliki wilayah yang luas membuat waktu puasa di Rusia menjadi beraneka ragam. Umat Muslim yang menjalankan puasa di Kota Moskow menghabiskan waktu hingga 19 jam sehari. Sedangkan di Kota Murmansk waktu puasa mencapai 20,45 jam sehari.

8. Swedia

Tak berbeda jauh dengan Rusia, umat Muslim di negara Swedia menjalankan puasa selama 20 jam, begitu juga dengan umat Muslim di Norwegia

9. Islandia

Umat Muslim di negara yang terkenal dengan keindahan Auroranya itu menjalankan puasa selama 22 jam sehari.

10. Finlandia

Negara dengan waktu puasa terlama di dunia ditempati oleh Finlandia. Di negara itu umat Muslim menjalankan puasa hampir seharian, yaitu selama 23 jam sehari. (*)