Penolakan Wacana Penundaan Pemilu Juga Datang dari DPRD Pati

Pati, Mitrapost.com – Berbagai kalangan ramai menolak wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, tak terkecuali para anggota legislatif di Kabupaten Pati.

Salah satunya Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan. Dengan tegas ia menyatakan menolak gagasan tersebut.

Menurut politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, jika wacana tersebut terealisasi, sama saja pemerintah telah melakukan pelanggaran konstitusi.

“Saya atas nama anggota DPRD Pati tidak sependapat dengan wacana yang diisukan terkait penundaan pemilu. Ini jelas melanggar konstitusi,” ujar Muslihan dalam sebuah wawancara.

Perlu diketahui, alasan umum adanya wacana penundaan pemilu tahun 2024 ialah disebabkan situasi pandemi Covid-19 dan kondisi ekonomi di Indonesia yang belum stabil. Dengan anggaran pemilu yang begitu besar, dikhawatirkan akan memberatkan rakyat.

Baca Juga :   7000 Member Tertipu Penggelapan Dana Robot Trading Fahrenheit

Pada dasarnya, pelanggaran atas konstitusi hanya dimungkinkan dalam situasi yang sangat darurat, tetapi alasannya juga harus jelas untuk penyelamatan negara dan melindungi seluruh rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati