Stok Minyak Goreng Curah di Jateng Dipastikan Mencukupi Hingga Usai Lebaran

Semarang, Mitrapost.com – Stok minyak goreng curah di wilayah Jawa Tengah dipastikan mencukupi hingga usai lebaran Idulfitri.

Hal tersebut dinyatakan oleh Manajer Daerah PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Jateng-DIY Abidarin. Pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan produsen untuk mendatangkan sebanyak 3.000 ton minyak goreng curah. Pada awal pekan April 2022, telah datang pasokan sebanyak 2.614 ton minyak goreng curah.

Oleh karenya, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan pembelian secara berlebihan (panic buying). Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga.

Ia menyebut, Provinsi Jawa Tengah telah mendapatkan besaran kuota tertentu. Namun, kuota tersebut masih bisa berubah, menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Dari total 3.000 ton, kuota untuk Provinsi Jawa Tengah adalah 2.700 ton. Sedangkan, untuk DI Yogyakarta kuotanya 300 ton. Hingga tanggal 11 (April) kemarin, total sudah 450 ton disalurkan, stok masih 2.150-2.200 ton. Ini mampu meng-cover kebutuhan untuk dua minggu ke depan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya, ditemui di Kantor PPI Jl Letjen Suprapto No 30, Selasa (12/4/2022).