oleh

Fly Over Ganefo Demak Ditarget Rampung Agustus 2022

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Fly over Ganefo yang ada di kabupaten Demak, ditargetkan rampung pada bulan Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ketika melakukan pemantauan jalur mudik di Jawa Tengah pada Senin (18/4/2022).

Ganjar juga melakukan pengecekan di simpang Pasar Mranggen, yang seringkali terjadi kemacetan, lantaran aktivitas pasar yang memadati sepanjang jalan.

“Kita pantau daerah yang coba kita mitigasi ya, potensi kemacetan yang cukup tinggi pertama karena keputusan mudik pasti mesti kita ikuti dengan persiapan daerah, terutama mengatur lalu lintasnya. Ini dengan Dishub kita sudah mulai ngecek di Jalan Semarang Demak,” kata Ganjar.

Ganjar didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng Hanung Triyanto dan Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Henggar Budi Anggoro saat pengecekan. Dari situ, Ganjar lanjut mengecek proyek Fly Over Ganefo.

Baca Juga :   Bimbingan Pra Nikah, Tingkatkan Mutu Keluarga Berkualitas

Namun sayangnya, proyek fly over Ganefo belum bisa terselesaikan pada lebaran tahun ini. hal tersebut lantaran masih adanya bagian yang belum terpasang.

“Ini tinggal satu aja pemasangan bentangan baja yang melintasi kereta, dan ini cukup panjang. Rasa-rasanya tidak mungkin kita bereskan sebelum Lebaran. Sehingga mungkin akan dipasang setelah Lebaran agar lebih lancar,” ujarnya.

Sedangkan untuk target penyelesaian dari proyek fly over ini, diperkirakan akan selesai pada bulan Agustus 2022.

“Target selesai mudah-mudahan Agustus, mau dipaskan sama ultah Jateng dan RI kira-kira,” ucap gubernur.

Ganjar mengatakan, menjelang Lebaran 2022, pihaknya mulai menyiapkan jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas. Ganjar juga meminta Dishub Jateng untuk segera mengujicoba jalur alternatif yang ada.

Baca Juga :   Sosialisasi Pengalihan TV Analog ke Digital Gencar Dilakukan

“Kalau kita melihat, jelang besok libur Lebaran kita mesti buat rekayasa lalu lintas, maka tadi juga dibuatkan jalur alternatif. Tinggal diujicobakan, biar kemudian kita bisa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Demak, termasuk kepolisian,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar