Larangan Takbir Keliling, Ketua DPRD Pati: Karena Dilarang Pemerintah Kita Harus Dukung

Pati, Mitrapost.com – Dalam sepekan terakhir, Kabupaten Pati diributkan dengan isu seruan di media sosial (medsos) untuk menolak larangan takbir keliling.

Dalam pamflet yang ramai diunggah menerangkan bahwa akan ada sejumlah masa yang siap melakukan aksi demonstrasi di Kantor Bupati Pati, untuk menuntut pembatalan pelarangan takbir keliling.

Fenomena ini turut mendapat sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin. Politisi dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) itu menyayangkan respon masyarakat, terkait kebijakan pemerintah yang dimaksudkan untuk menekan sebaran Covid-19 jelang hari raya Idul Fitri itu.

“Kami berharap kita tidak usah demo. Reda saja kita bikin suasana kondusif. Kalau mau takbiran kan bisa di tempat masing-masing,” ujar Ali saat ditemui awak media usai memimpin Rapat Paripurna di kantor DPRD Pati kemarin.

Baca Juga :   IPHI Ungkap Kekecewaan Jemaah Haji Batal Berangkat Tahun Ini

Lanjut dia, Kebijakan melarang takbir keliling di malam 1 Syawal 1443 H tahun ini juga bukan keinginan sepihak Pemerintah Kabupaten Pati, melainkan instruksi dari perintah dari pemerintah pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati