oleh

Alun-Alun Johar Jadi Wisata Baru Warga Semarang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Alun-alun Johar kini menjadi wisata baru bagi warga di kota Semarang. Salah satunya adalah untuk menikmati suasana sore hari sembari ngabuburit.

Untuk mengenalkan alun-alun kota Semarang atau yang lebih dikenal dengan alun-alun Johar ini, terdapat cara unik yang telah dilakukan oleh Komunitas Diajeng Semarang bersama Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, yaitu dengan ngabuburit keliling alun-alun.

Kemudian, para anggota komunitas Diajeng Semarang beraksi dengan lenggokan tari Gambang Semarang, yang mampu menghibur para warga yang berada di lokasi tersebut.

Upaya ini dilakukan untuk menarik minta warga berkunjung ke alun-alun Johar, sekaligus mengenalkan budaya kota Semarang.

Baca Juga :   Sejumlah Relawan di Semarang Dukung Puan Sebagai Capres

“Dulu sudah ada, kini kembali hidup dan jadi salah satu ikon destinasi Kota Semarang. Alun Alun Kota Semarang kini sudah kembali cantik, direvitalisasi dan diupayakan Mbak Ita sebagai jujugan wisata saat Lebaran nanti,” jelas Ita.

Selain itu, dengan adanya penurunan level PPKM di wilayah kota Semarang, terdapat kelonggaran aktivitas sosial budaya dan pariwisata, yang kini mulai diperbolehkan.

“Dibantu Pemkot Semarang kembali revitalisasi, bisa menjadi cantik dan jujugan wisata, ada tempat terbuka hijau, murah dan susaana berbeda. Pak Presiden sudah mengijinkan mudik, jadi silakan bisa menikmati alun alun ini dengan baik, dan wajib jaga prokes,” katanya.

Alun-alun kota Semarang ini juga bisa menjadi alternatif bagi para pemudik untuk menikmati sisi lain dari kota Semarang.

Baca Juga :   Lintasan Atletik Lapangan Bola Sidodadi Semarang Timur, Ditarget Selesai Tahun Ini

Warga bisa menikmati dengan aktivitas berolahraga, budaya, kulineran atau sekedar bersantai bersama keluarga. Fasilitas lainnya, Alun Alun Kota Semarang memilki lapang rumput hijau pada bagian atas, shelter pedagang, taman, bangku, serta lampu taman saat malam hari.

Selain mengenalkan kembali Alun Alun Kota Semarang, Mbak Ita juga melakukan demo masak jajanan khas Semarangan. Secara kebetulan, di Alun Alun Kota Semarang sendiri tengah digelar festival Panjangan atau Pusat Jajanan Semarangan, selama bulan Ramadan. (*)

 

Komentar