Alun-Alun Johar Jadi Wisata Baru Warga Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Alun-alun Johar kini menjadi wisata baru bagi warga di kota Semarang. Salah satunya adalah untuk menikmati suasana sore hari sembari ngabuburit.

Untuk mengenalkan alun-alun kota Semarang atau yang lebih dikenal dengan alun-alun Johar ini, terdapat cara unik yang telah dilakukan oleh Komunitas Diajeng Semarang bersama Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, yaitu dengan ngabuburit keliling alun-alun.

Kemudian, para anggota komunitas Diajeng Semarang beraksi dengan lenggokan tari Gambang Semarang, yang mampu menghibur para warga yang berada di lokasi tersebut.

Upaya ini dilakukan untuk menarik minta warga berkunjung ke alun-alun Johar, sekaligus mengenalkan budaya kota Semarang.

Baca Juga :   Sejumlah Relawan di Semarang Dukung Puan Sebagai Capres

“Dulu sudah ada, kini kembali hidup dan jadi salah satu ikon destinasi Kota Semarang. Alun Alun Kota Semarang kini sudah kembali cantik, direvitalisasi dan diupayakan Mbak Ita sebagai jujugan wisata saat Lebaran nanti,” jelas Ita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati