oleh

Pasar Murah Digelar di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Sambut lebaran Idulfitri 1443 H, pemerintah kecamatan Kunduran kabupaten Blora menggelar pasar murah di halaman kantor camat setempat pada hari ini, Rabu (20/4/2022).

Pasar murah ini digelar dengan tema “Sesarengan Bantu Sesama”, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran. Sebagaimana disampaikan oleh Camat Kunduran Agus Listiyono, S.Sos., M.Si.

“Semoga pasar murah ini bisa membantu warga yang membutuhkan menjelang lebaran,” kata Camat Kunduran.

Ia pun mengungkapkan, dengan adanya pasar murah ini, disambut antusias oleh warga setempat. Hal tersebut terlihat dari ramainya warga yang memadati lokasi, serta aneka produk dan bahan makanan yang langsung habis terjual jelang satu jam dibuka.

Baca Juga :   Tambah Lima, Kasus Positif Covid-19 di Blora Ada 277

“Warga masyarakat antusias. Satu jam sudah habis, Alhamdulillah, semoga berkah,” ucapnya.

Camat yang akrab disapa Mas Agus Lis, menjelaskan, terselenggaranya Pasar Murah kali ini berkat dukungan dari organisasi wanita di Kecamatan Kunduran seperti PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit dan Bhayangkari.

“Organisasi wanita kita gandeng dan diberi subsidi untuk berjualan,” kata Camat.

Pihaknya juga menggandeng organisasi Wanita dalam kegiatan kali ini.

Camat Kunduran menambahkan, kegiatan lainnya yang dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi pada bulan Ramadan 1443 Hijirah di wilayah setempat yakni membuka Pasar Krempyeng Gayeng.

“Tujuannya memudahkan warga memperoleh kebutuhan jelang buka puasa, dan mendorong pemulihan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM, semoga berkah. Ayo dilarisi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gugur Karena Corona, Kepala Puskesmas Ngroto Dimakamkan di TMP

Kemudian, untuk mendorong rintisan destinasi wisata yang ada di wilayah Blora Barat, digelar pentas hiburan seni barongan, yang merupakan kesenian tradisional.

Pertunjukan ini digelar di depan kantor kecamatan setiap akhir pekan.

“Tidak hanya seni barongan, tetapi juga seni lainnya, seperti hadroh, karawitan, musik dan lainnya. Ini rencananya digilir perwakilan tiap desa. Tentu saja ditekankan tetap patuh protokol kesehatan. Setiap akhir pekan kita pentaskan hiburan di depan kantor, semoga bisa menjadi destinasi wisata di Blora barat dan juga meningkatkan ekonomi kreatif warga Kunduran dan sekitarnya,” terangnya.

Sumiyati, salah seorang warga Desa Buloh mengaku rela menempuh perjalanan untuk bisa mendapatkan kebutuhan yang diinginkan melalui pasar murah.

Baca Juga :   Hasilkan Dalang Muda Berbakat, Regenerasi Dalang di Blora Berjalan Baik

Hanya saja, karena keterbatasan jumlah barang yang dijual, maka hanya bisa mendapatkan beberapa saja.

“Saya inginnya dapat minyak, telor, mie instan, dan gula tapi gak dapat semuanya karena habis. Tetapi saya sangat senang dan berterimakasih kepada pak camat,” kata dia.

Masyarakat berharap agar acara ini dapat diselenggarakan tiap tahun menjelang lebaran dan stok barang kebutuhan rumah tangga diperbanyak lagi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar