Jelang Lebaran, Disdagperin Pati Lakukan Uji Petik di Pasar Puri

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati melakukan uji petik di Pasar Puri, Kamis (21/4/2022).

Menurut Hadi Santosa, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati mengatakan, disamping mengecek kedaluwarsa makanan jadi, pihaknya juga mengecek ketersediaan atau stok yang ada di Pasar Puri.

“Sembako kita lihat tadi aman. Dalam arti, stok memang ada walaupun harga ada kenaikan di beberapa komoditas,” jelasnya kepada awak media.

Ia melanjutkan, menjelang lebaran tahun ini, harga komoditas daging mengalami kenaikan, seperti harga daging ayam maupun daging sapi.

Selain itu, untuk pengecekan makanan, ada beberapa makanan yang tidak terdapat kode atau tanggal kedaluwarsa.

“Kita lihat tadi masih bagus. Dalam arti, dari luar, dari warna dan dari bentuk masih layak untuk di konsumsi,” tegasnya.

Baca Juga :   Kerusakan Akibat Galian C Tak Sebanding dengan Keuntungan

Hadi mengingatkan kepada pedagang, untuk selalu melakukan pengecekan terhadap makanan yang tidak ada kode atau tanggal kedaluwarsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati