DPRD Pati Soroti 11 Infrastruktur Yang Harus Jadi Prioritas Pemeliharaan Pemda

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti sektor Pekerjaan umum dan penataan ruang di Bumi Mina Tani. Setidaknya ada 11 titik yang disarankan segera mendapatkan penanganan khusus.

Adapun titik-titik tersebut diantaranya adalah saluran irigasi yang berada di sepanjang anak sungai Juwana, yang diketahui memiliki potensi sedimentasi yang sangat cepat.

“Proses sedimentasi yang cepat pada saluran irigasi aliran anak sungai Juwana menimbulkan pendangkalan, sehingga perlu dilakukan normalisasi dan pemeliharaan secara berkala,” ujar Narso, Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati.

Selain itu, ada juga enam titik jalan raya kecamatan yang membutuhkan peningkatan drainase dan ruas jalan alternatif. Diantaranya adalah Jalan Raya Kecamatan Batangan-Jaken, Jakenan-Juwana, Sukolilo-Prawoto, Kayen-Beketel. Juwana-Tayu, dan Dukuhseti-Tayu.

Baca Juga :   Pucakwangi Memperoleh Dukungan Pengadaan Alsintan dari Pemerintah

DPRD juga meminta Pemkab untuk melakukan pengerukan atau normalisasi di sungai Selok Kecamatan Juwana, ” karena sungai Selok ini merupakan satu-satunya sarana pokok kebutuhan para petani tambak ikan dan tambak garam,” tambah Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati