oleh

Ganjar Pranowo Hadiri Pembukaan Sidang Raya GITJ di Wisma Elika Bandungan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Sidang Raya Gereja Injil di Tanah Jawa (GITJ) telah dibuka pada Minggu (23/4/2022) di Wisnu Elika Bandungan, Kabupaten Semarang.

Sidang kali ini mengusung tema ‘Gereja yang Kreatif, Inovatif dan Tangguh’.

Sebanyak 250 peserta sidang yang terdiri dari utusan gereja GITJ dari Jawa-Sumatra menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut penuturan Sekretaris Sidang Raya, Pdt. Natanael Sukamto, M.Si acara tersebut merupakan Agenda 5 Tahunan yang diadakan Sinode GITJ. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 23 hingga 26 April 2022.

“Melalui persidangan ini GITJ berharap akan menjadi komunitas menonite yang kreatif dalam melayani serta menyingkapi kebutuhan layanan umat yang terus mengalami perubahan perilaku sosial akibat pandemik, inovatif dalam menjawab era digital,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ditantang Debat Masalah OPM, Dekan Hukum Unnes Siap Hadapi

“ Juga menjadi gereja yang tangguh di tengah derasnya pergumulan zaman,” imbuhnya.

Pada kesempatam yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti berbagai hal salah satunya pentingnya pendidikan bagi bangsa Indonesia saat ini.

“Kalau kita akan mendarat dan mengeskplorasi bulan, maka kita perlu pengetahuan pembuatan pesawat, bagaimana menjadi astronot dan lain-lain.  Itu semua kita dapatkan melalui pendidikan.  Kita bangsa Indonesia ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa.  Semua itu bisa kita gali untuk kemanfaatan bangsa Indonesia jika kita memiliki kepandaian untuk hal itu.  Di sinilah letaknya pentingnya pendidikan,” tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyinggung soal meroketnya harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga :   Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman MT Haryono Capai 50 Persen

Puncak dari acara tersebut adalah penetepan ketua umum sinode. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar