oleh

Bacalah Doa Ini Saat Memasuki Puasa Hari ke 27

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Pada tanggal 29 April, puasa Ramadan memasuki hari ke 27. Masih ada kesempatan bagi kita yang ingin memaksimalkan sepuluh hari terakhir bulan Ramadan untuk meraih keutamaan-keutamaan seperti keuatamaan malam lailatul qadar.

Berdasarkan hadist dari Aisyah radhiyallahu ‘anha ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa ketika memasuki 10 Ramadan terakhir, beliau bersungguh-sungguh dalam ibadah (dengan meninggalkan istri-istrinya), menghidupkan malam-malam tersebut dengan ibadah, dan membangunkan istri-istrinya untuk beribadah,” (HR. Bukhari).

Hari ke 27 Ramadan memiliki arti penting karena merupakan hari ganjil dari 10 hari terakhir bulan Ramadan yang penuh berkah.

Hari ke 27 bulan Ramadan kali ini juga bertepatan dengan hari Jumat yang merupakan hari mulia dalam Islam. Pada hari Jumat, terdapat berbagai keistimewaan. Orang yang meninggal pada hari Jumat bahkan  dikatakan mulia.

Baca Juga :   Kisah Nabi Isa, dari Kelahiran hingga Nanti Datangnya Hari Kiamat

Oleh karena itu, ada anjuran untuk memperbanyak sholawat dan dzikir pada hari ke 27 ini. Ada juga doa khusus yang dapat kita panjatkan di hari Jumat ini. Doa yang dipanjatkan di hari Jumat akan membuat doa tersebut mustahil bagi Allah untuk tidak mengabulkannya.

Doa yang dimaksud adalah bacaan doa Allahuma Iqfina Bihalalika Anharramika Wabifadlika Amman Syiwaq.

Doa ini memiliki arti, “Ya Allah, cukupkan aku dari segala (rezeki dan apapun itu) yang halal dan jauhkan aku dari segala yang harram. Dan bimbing hamba agar selalu taat kepada-Mu, jangan biarkan hamba taat kepada selain-Mu.”

Selain itu juga ada doa lain yang dapat dibaca yaitu:

Baca Juga :   Saat Sulit Menghadapi Kenyataan, Lafalkan Kalimat Ini

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ فَضْلَ لَيْلَةِ الْقَدْرِ وَ صَيِّرْ أُمُوْرِيْ فِيْهِ مِنَ الْعُسْرِ إِلَى الْيُسْرِ وَ اقْبَلْ مَعَاذِيْرِيْ وَ حُطَّ عَنِّيَ الذَّنْبَ وَ الْوِزْرَ يَا رَؤُوْفًا بِعِبَادِهِ الصَّالِحِيْنَ

Latin: Allaahummarzuqnii fiihi fadhla laylatil qadri wa shayyir umuuri fiihi minal ‘usri ilal yusri waqbal ma’aadziirii wa huththa ‘anniyadz dzanba wal wizra yaa ra`uufan bi’ibadihiish shaalihiin.

Arti dari doa ini yaitu,“Ya Allah, berkahilah aku di bulan ini dengan mendapatkan lailatul qadr. Ubah arah hidupku dari hidup yang susah menjadi mudah. Terimalah segala permohonan maafku dan hapuskan dosa-dosa dan kesalahanku. Wahai Yang Maha Penyayang terhadap hamba-Nya yang saleh.”

Apabila seseorang memanjatkan doa ini, maka Allah akan membimbing dia dari segala yang haram. Allah juga akan berikan dia segala sesuatu yang halal. Selain itu, Allah SWT akan memberikan kepada ia yang terbaik diantara yang terbaik.

Baca Juga :   Kenali Karakter Seseorang dari Bentuk Bibir

Tidak hanya itu, Allah juga akan membimbing supaya hambanya selalu taat kepada-Nya.

Selain mengucapkan doa di atas, Anda juga dapat membaca doa-doa yang lainnya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan yang sedang  diinginkan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar