Kelonggaran di Hari Lebaran Mulai Diizinkan, Masyarakat Pati Diimbau Tetap Taat Prokes

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengimbau kepada masyarakat agar dalam perayaan Idul Fitri 1443 H tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pesan saya sebagai anggota dewan, tentunya masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan jelang hari raya ini Mas,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Pati belum lama ini.

Ia menyampaikan, meskipun pada tahun ini nuansa Idul Fitri ada kelonggaran tidak seperti tahun kemarin, pihaknya berharap agar masyarakat juga memerhatikan kondisi kesehatan.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut mengungkapkan bahwa belum sepenuhnya masyarakat Pati terbebas dari pandemi Covid-19.

“Iya kembali lagi karena kita ini kan belum begitu sepenuhnya terbebas dari pandemi, kita masih proses ke endemi. Jadi sudah seharusnya imbauan-imbauan itu kita lakukan,” tegasnya.

Baca Juga :   Belum Reda Foto Bupati Tak Bermasker, Dewan Pati: Celah Sedikit Bisa Jadi Bulan-bulanan

Sebagaimana yang diketahui, pada tahun 2022 ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan open house saat Lebaran nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati