Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Lebaran, Objek Wisata Diminta Terapkan Prokes

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat libur lebaran, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan penerapan protokol Kesehatan (prokes) di semua objek wisata.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri saat meninjau langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan libur Lebaran di objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, Kamis (5/5/2022).

“Saya selalu mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker. Demikian juga seluruh lokasi-lokasi wisata yang menjadi kunjungan masyarakat,” ungkap Sigit usai melakukan pengecekan di GWK Bali.

Ia juga mengimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk disiplin menerapkan prokes, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga :   Aktivitas Ruang Publik di Blora Bakal Dibatasi

“Tolong juga disiapkan, aturan terkait protokol kesehatan. Sehingga, antara pengunjung dan kemudian lokasi yang dikunjungi sama-sama saling mengingatkan bahwa prokes tetap harus kita laksanakan sampai dengan saat ini,” ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati