Mengenal Penyakit Hepatitis Misterius yang Tengah Merebak

Mitrapost.comPenyakit Hepatitis misterius kini tengah melanda banyak negara termasuk Indonesia. Penyakit ini muncul tanpa diketahui penyebab yang jelas. Keadaan ini mulai membuat banyak orang khawatir terhadap kemunculan penyakit tersebut.

Berdasarkan laporan dari berbagai negara, menunjukkan bahwa penyakit ini terjadi pada anak yang berusia 1 bulan sampai dengan 16 tahun. Gejala klinis yang terjadi pada kasus yang teridentifikasi hepatitis akut yaitu adanya peningkatan enzim hati, sindrom jaundice (penyakit kuning) akut.

Selain itu juga timbul gejala gastrointestinal yaitu nyeri abdomen, diare, dan muntah-muntah. Namun, banyak kasus yang tidak ditemukan adanya gejala demam.

Penyakit ini menjadi misterius karena penyebabnya masih belum diketahui. Berdasarkan pemeriksaan laboratorium di luar negeri yang telah dilakukan, virus hepatitis tipe A, B, C, D dan E, tidak satupun ditemukan sebagai penyebab dari penyakit ini.

Baca Juga :   HUT PDIP Ke-49, Megawati Sapa Ahok sebagai Sahabat

Dicky Budiman selaku epidemiolog dari Universitas Griffith mengatakan bahwa Hepatitis akut artinya suatu infeksi dari hati yang sifatnya sebentar. Jangka waktunya kurang lebih 2 minggu, dan maksimal sebulan. Selain itu, ada pula jenis hepatitis kronis yang infeksinya dapat merusak hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati