Bus Trans Jateng rute Borobudur Magelang – Purworejo Mulai Gunakan Sistem Non Tunai

Magelang, Mitrapost.com – Bus Trans Jateng rute Borobudur Magelang – Purworejo mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai atau cashless untuk tahun ini.

Sistem pembayaran non tunai ini sudah berjalan selama tiga bulan. Sedangkan untuk pembayaran dapat menggunakan aplikasi mobile banking atau e-wallet.

“Cashless tersebut menggunakan aplikasi mobile banking atau e – wallet, sudah berjalan tiga bulan ini. Saat ini baru 5 % penumpang pengguna cashlees. Dengan kelebihan dibanding dengan membayar uang fisik adalah tidak kasih kembalian alias uang pas. Ke depan harapannya lebih banyak lagi penumpang yang membayar dengan cashless,” ucap Koordinator Layanan Trans Jateng, Purwomanggung, Muizzudin M Nur A, Rabu (11/5/2022).

Adapun ongkos Bus Trans Jateng Borobudur – Purworejo, dari September tahun 2000 belum ada kenaikan yaitu Rp4000 jauh dekat untuk umum. Sedangkan untuk buruh, pelajar dan veteran Rp2000.

Baca Juga :   Latsar CPNS, Bentuk Karakter ASN Berintegritas

“Dan bisa dikatakan pada tahun 2022 ini Bus Trans Jateng Borobudur – Purworejo baru melayani arus mudik dan balik paling banyak penumpangnya. Untuk load faktor, tingkat keterisian penumpang, hari biasa rata rata di kisaran, 70 %, mudik 90 %, libur lebaran 100 % lebih. Mulai Selasa (10/5/2022) turun 90 %,” terang Muizzudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati