Eksistensi Makhluk Gaib

Mitrapost.comMakhluk gaib atau jin mempunyai hidup yang berdampingan dengan manusia. Namun seringkali eksistensi makhluk gaib sering menajdi pertanyaan bagi manusia.

Diketahui bahwa foto-foto atau video viral tentang keberadaan makhluk halus sering beredar di media sosial.
Dikutip dari Detik News, Habib Nabiel Al Musawa, dikutip dari Islam Itu Indah menjelaskan ada istilah jin dan setan.

Akan tetapi, keduanya memiliki penjelasan yang berbeda. Perkara apakah manusia bisa melihat langsung bentuk jin? Hal itu dipastikan, manusia tak bisa melihat dalam bentuk yang sebenarnya.

Berikut penjelasan lengkap Habib Nabiel Al Musawa:

Jadi ada beberapa istilah kalau jin itu makhluk jadi jamaknya jan. Sementara syaitan (setan) jamaknya syayathin itu adalah sifat. Manusia ketika dia jahat disebut syaitan (setan). Kemudian macam-macam, syaitan (setan) itu sifat. Ada lagi iblis, iblis itu rajanya. Raja jin yang jahat.

Kemudian saya ingin menyampaikan dulu secara syariat Islam, kaidah Islam, keberadaan atau eksistensi daripada keberadaan jin itu kita wajib mengimani. Jadi bahwa jin itu ada, itu ada wajib kita imani. Kenapa? karena dia disebutkan dalam Al Quran dan sunnah Nabi Muhammad SAW dan disepakati oleh para ulama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati
Baca Juga :   Pelajar Hilang di Pantai Pangandaran