Harga Daging Sapi di Pati Berangsur Menurun Pasca Idulfitri

Pati, Mitrapost.com – Harga daging sapi murni di Kabupaten Pati berangsur mengalami penurunan pasca Idulfitri. Harga yang semula berkisar Rp130.000 per Kilogram (Kg) di tingkat penjagal, dan Rp135.000 per Kg di tingkat pengecer (Pasar), sudah mengalami penurunan 4 persen atau berkisar Rp125.000 per Kg di Pasaran.

Menurut Kuswantoro, selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, melalui survey yang dilakukan, penurunan harga daging sapi di pasar kabupaten Pati sudah terjadi sejak tanggal 10 Mei 2022.

“Benar, melalui survey tim dari Disdagperin per tanggal 10 Mei 2022, daging sapi dipasaran sudah mulai turun di harga Rp 125.000 per Kg yang semula Rp 130.000 per Kg,” ucap Kuswantoro saat ditemui mitrapost.com, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :   Juwana, Kecamatan dengan Kasus Kebakaran Tertinggi di Kabupaten Pati

Selain itu, ia beranggapan bahwa kenaikan dan penurunan harga daging sapi saat Idulfitri tahun 2022 secara bertahap dan tidak terlalu signifikan.

“Tahun ini kenaikan dan penurunan daging sapi di Kabupaten Pati tidak terlalu signifikan, naiknya perlahan dan bertahap mas,” jelas pria yang lebih akrab dipanggil Pak Kus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati