oleh

Pasar Hewan Purbowangi Resmi Direlokasi di Terminal Gombong

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kebumen, Mitrapost.com – Pasar Hewan Purbowangi resmi direlokasi di Terminal Gombong pada Selasa (10/5/2022). Peresmian dilakukan oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

Dengan adanya relokasi di terminal Gombong yang sudah lama mangkrak, diharapkan dapat Kembali menghidupkan perekonomian di kawasan tersebut.

“Kita ingin bagaimana terminal yang sudah lama mangkrak ini kembali hidup perekonomiannya. Apalagi, ini jalurnya sangat strategis, bisa menghubungkan ke kabupaten lain, dan Gombong diketahui sebagai sentral perekonomian di wilayah barat Kebumen,” beber Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, saat meresmikan relokasi Pasar Hewan Purbowangi, di Terminal Gombong, Selasa (10/5/2022).

Kemudian untuk memudahkan kegiatan transaksi di pasar tersebut, maka akan dilakukan perluasan serta perbaikan kondisi bangunan.

Baca Juga :   Ruas Jalan Utama di Kota Semarang Dibuka Lagi

“Tentang masukan dari para pedagang akan kita akomodasi. Pemerintah akan sediakan patok, pasarnya juga akan kita perluas ke belakang, lahan parkirnya kita sediakan, kemudian kita kasih payon atau atap agar pedagang dan sapinya tidak kehujanan. Jadi perlahan karena ini kan masih baru,” terang bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan transaksi dan tidak ragu untuk membeli hewan di pasar terminal Gombong.

Selain itu, hewan yang dijual dalam kondisi sehat dan telah melalui pengecekan Kesehatan oleh dokter hewan.

“Hewan yang dijual di sana sudah dicek kesehatannya oleh dokter hewan, timbangannya juga sudah tersedia. Pilihannya banyak dari yang kecil sampai besar ada, harganya juga murah-murah,” ujarnya.

Baca Juga :   Kedatangan Pemudik di Stasiun Kota Pekalongan Terus Meningkat

Meski sudah disatukan dengan pasar hewan, imbuh Arif, fungsi Terminal Gombong sebagai tempat pemberhentian sementara bus malam antarprovinsi masih berjalan. Agen bus masih banyak berjejer di terminal tersebut.

“Fungsi terminalnya masih karena ini kan kebanyakan bus malam yang datangnya sore. Tempatnya pun sudah dikasih batas. Pasar hewan ini hanya berfungsi pada hari Selasa dan Jumat sampai pukul 12.00 (WIB). Jadi, (kondisi itu) tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain, justru ekonomi semakin hidup,” tandasnya. (*)

 

Komentar