Antisipasi PMK, Dispertan Pati Semprot Disinfektan di Pasar Hewan Margorejo

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar hewan, Jumat (13/5/2022).

Penyemprotan disinfektan menyasar Pasar Hewan Pragola (Pasar Wagenan) di Kecamatan Margorejo. Penyemprotan guna mengantisipasi merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Pati.

“Penyemprotan ke pasar hewan merupakan salah satu bentuk antisipasi penularan wabah PMK,” kata Kepala Dispertan Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum.

Penyemprotan dilakukan mulai dari area parkir kendaraan pengangkut sapi hingga di area bagian tubuh sapi. Selain penyemprotan, pihaknya juga memantau secara ketat sapi yang masuk ke pasar hewan.

Antisipasi PMK, Dispertan Pati Semprot Disinfektan di Pasar Hewan Margorejo

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah antisipasi di antaranya menyampaikan surat kepada semua petugas yang ada di lapangan untuk memberi arahan kepada mantri hewan.

Baca Juga :   Merespon Kelangkaan Migor, Polres Pati Undang Sejumlah Pedagang

“Penularan penyakit ini cukup cepat dan tingkat penularan cukup tinggi. Sehingga harus kita antisipasi sejak awal. Ini butuh komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada peternak maupun pedagang untuk mengetahui PMK,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati