160 Jemaah Haji Pekalongan Akan Berangkat Tahun Ini

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebanyak 160 jemaah haji kota Pekalongan akan berangkat pada tahun ini.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh PHU pada Kantor Kementerian Agama Kemenag Kota Pekalongan, Mundakir, para Jemaah haji yang akan berangkat pada tahun ini adalah mereka yang sudah mendaftar pada tahun 2011 dan seharusnya berangkat pada tahun 2020.

“Kemudian untuk 160 calon jamaah yang sudah dipastikan berangkat ke tanah suci di musim haji tahun 2022 ini, harus melakukan pelunasan pada 9 Mei – 20 Mei 2022,” tutur Mundakir saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (13/5/2022).

Mundakir juga menjelaskan bahwa para calon Jemaah yang akan berangkat pada tahun ini, wajib memenuhi ketentuan khusus. Diantaranya berusia kurang dari 65 tahun, sehingga jumlah yang berangkat terbatas hanya sebesar 50 persen dari jumlah Jemaah yang seharusnya berangkat di tahun 2020.

Baca Juga :   Pekan Depan, Pemkab Batang Rencanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Adapun persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh calon jamaah adalah mereka diwajibkan suntik vaksin minimal dosis kedua dan diharapkan sudah vaksin dosis ketiga (vaksin booster) Covid-19 dan vaksin meningitis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati