oleh

Persoalan Rumput Joyokusumo Tak Kunjung Usai, Persipa Siapkan Plan B untuk Homebase

Pati, Mitrapost.com – Permasalahan rumput Stadion Joyokusumo Pati yang tak lolos verifikasi FIFA yang dilayangkan melalui surat resmi PSSI pada Kamis (28/4/2022) lalu tak kunjung menemui titik terang. Apalagi rencananya stadion itu disiapkan untuk menggelar Liga 2 Indonesia musim depan sebagai homebase Persipa Pati.

Persipa akan menyiapkan plan B untuk menyiapkan kandang berlaga di Liga 2. Hal tersebut dijelaskan oleh Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto.

Akan tetapi, sebelum plan B tersebut dimatangkan, ia menegaskan akan berupaya penuh dan semaksimal mungkin bersama official memperjuangkan Joyokusumo bisa digunakan untuk mengarungi Liga 2.

“Kita akan memperjuangkan Joyokusumo terlebih dahulu, opsi kedua baru bisa Jepara, bisa Citarum,” ucap Dian Dwi Budianto saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :   BKPP Pati Mulai Pikirkan Tempat Penjaminan Mutu Latsar 2021

Diketahui, opsi tersebut akan menggunakan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara ataupun Stadion Citarum Semarang untuk menjadi homebase punggawa Laskar Saridin.

Upaya diperjuangkannya Stadion Joyokusumo tetap menjadi homebase Persipa Pati bukan tanpa alasan, mengingat mahalnya biaya berlaga di Liga 2 nantinya.

Jika tidak memakai Stadion Joyokusumo, maka biaya dipastikan semakin membengkak untuk menyewa lapangan tersebut.

Di sisi lain, terlepas dari memperjuangkan Stadion Joyokusumo, Persipa juga tengah negosiasi serta mempersiapkan pencarian sponsorship.

“Semoga sponsor musim lalu tetap bertahan, dan ada sponsor baru yang datang,” tandas pria yang lebih akrab dipanggil Mblado. (*)

Komentar

Berita Terkait