Isu PMK Tidak Pengaruhi Harga Daging di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Isu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi yang merebak dalam beberapa hari terakhir tidak mempengaruhi harga daging sapi lokal di Kabupaten Rembang.

Puji Harini selaku Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Distribusi Perdagangan pada kantor Dindagkop UKM Kabupaten Rembang mengatakan harga daging sapi di pasaran saat ini masih berkisar Rp120-130 ribu per kilogram.

Harga ini bertahan sejak hari raya Idul Fitri 2022 dua pekan lalu. Stabilnya harga tersebut membuktikan bahwa minat masyarakat untuk membeli daging masih tinggi.

“Untuk harga daging masih berkisar Rp120-130 ribu kualitas 1-2. Sejak bulan Ramadan emang sudah menetap Rp130 ribu. Ada perbedaan tapi paling Rp10 ribuan,” ujarnya saat diwawancara Mitrapost.com, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :   Bupati Rembang: Jaga Sertifikat Tanah, Jangan Jadikan Jaminan Hutang!

Lanjut dia, isu tentang PMK pada sapi belum ramai di Rembang. Meski demikian, sejumlah langkah preventif sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang agar penyakit ternak ini tak mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati