Dindagkop UKM Rembang Pastikan Harga dan Stok LPG Subsidi Stabil

Rembang, Mitrapost.com – Dindagkop UKM Kabupaten Rembang memastikan harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) subsidi 3 kilogram di pasaran stabil. Ketersediaan stoknya juga diprediksi berada dalam kondisi aman.

“LPG 3 kilogram masih Rp19 ribu, aman. Stoknya juga aman untuk Kabupaten Rembang. Pasca Lebaran nggak mempengaruhi stok dan harganya aman,” pernyataan ini dikemukakan oleh Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Distribusi Perdagangan Dindagkop UKM Kabupaten Rembang, Puji Harini.

Lebih lanjut, Puji menyebutkan bahwa kebutuhan LPG subsidi di Kabupaten Rembang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data dari Januari hingga Maret 2022, alokasi gas LPG subsidi Kabupaten Rembang mencapai 1.408 tabung. Padahal di tahun 2021 alokasi dalam satu tahunnya hanya 5.740 tabung.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Akan Dirikan Dinas Baru

Meskipun kebutuhan masyarakat naik, ia optimis pasokan LPG subsidi dari pemerintah bisa meng-cover kebutuhan masyarakat Kota Garam hingga akhir tahun.

“Meskipun kebutuhan meningkat tapi harganya masih aman. Kelangkaan hingga saat ini juga belum ada,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati