Pemkab Batang Pastikan Tesla Akan Bangun Pabrik di Batang Jateng

Mitrapost.com – Perusahaan yang bergerak dalam bidang otomatif dan penyimpanan energi dari Amerika Serikat, Tesla akan mendirikan pabrik di daerah Batang, Jawa Tengah.

Hal ini telah dipastikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah yang membenarkan bahwa Tesla akan membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

“Ya itu benar. Menurut informasi dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Tesla akan berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang,” kata Bupati Batang Wihaji di Batang, Jumat (20/5/2022) dilansir dari Bisnis.com.

Wihaji menuturkan bahwa kehadiran Elon Musk yang merupakan investor produsen mobil listrik Tesla,  akan menjadi sinyal bagi Kabupaten Batang untuk dikenal oleh para pengusaha luar negeri maupun dalam negeri. Kabupaten Batang akan bisa menjadi luar biasa.

Baca Juga :   Remboek Rakjat, Bangkitkan Kesejahteraan Masyarakat Pekalongan

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif dan penyimpanan energi tersebut akan melakukan investasi di KIT Batang. Investasi yang dilakukan Tesla akan diberikan dalam dua bentuk, yaitu ekosistem baterai mobil dan mobil listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati