oleh

Dubes Inggris Dipanggil Kemlu RI

Mitrapost.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI akan meminta keterangan Duta Besar (Dubes) Inggris berkenaan dengan pengibaran bendera LGBT.

Dalam hal ini, Pejambon telah menjadwalkan hari pemanggilan ambassador.

“Rencananya hari ini,” kata Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, lewat pesan singkat, dikutip dari Detik News, pada Senin (23/5/2022).

Ia mengaku belum mendapatkan jam persis berkenaan dengan pemanggilan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins. Diketahui bahwa Owen bersedia memenuhi panggilan.

“Sudah,” kata Faizasyah.

Perlu diketahui sebelumnya, bendera Pelangi dikerek di tiang bendera Kedubes Inggris bersanding dengan bendera Inggris Union Jack, pada 17 Mei 2022 kemarin.

“Kemarin, pada Hari Internasional Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia (IDAHOBIT) – kami mengibarkan bendera LGBT+ dan menggelar acara, demi kita semua yang merupakan bagian dari satu keluarga manusia,” demikian keterangan Kedutaan Besar Inggris untuk RI via akun resmi Instagram-nya, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (21/5) kemarin.

Baca Juga :   Pengibaran Bendera LGBT di Indonesia Dianggap sebagai Tindakan Provokatif

Inggris mendorong semua negara untuk menghentikan deskriminasi LGBT, Inggris menunjukkan negaranya yang berpihak terhadap hal LGBT.

Unggahan yang dilakukan oleh Kedubes Inggris di Indonesia itu banyak menuai kecaman public, terumata tokoh agama.

“Kementerian Luar Negeri akan meminta klarifikasi kepada Duta Besar Inggris di Jakarta,” kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah dilansir dari Detik News, pada Sabtu (21/5). (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Hari Ini, Kemlu Panggil Dubes Inggris Klarifikasi Bendera Pelangi LGBT”