Berdayakan UMKM Lokal, Pemkab Rembang, PLN, dan Bank Jateng Jalin Kerjasama

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menjalin kerjasama dengan Bank Jateng Cabang Rembang dan PT. PLN (Persero) UPT. Semarang. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Kantor Bupati Rembang, Selasa (24/5/2022).

Usai penandatanganan komitmen bersama dalam peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui fasilitasi, pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan terimakasih kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah punya niat untuk pemberdayaan UMKM di Kabupaten Rembang.

Bupati Hafidz menambahkan perkembangan UMKM di Kabupaten Rembang terbilang bagus. Pada kuartal pertama tumbuh 3,8 persen.

“Ini cukup signifikan menggerakkan roda ekonomi masyarakat di Rembang,” imbuh Hafidz.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gelar Istighosah Bersama

Bupati menjelaskan Pemkab Rembang tidak bisa sendirian dalam pemberdayaan UMKM, perlu adanya partisipasi banyak pihak. Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan di zaman modern ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati