Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Pati Minta Agar Segera Bertugas

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Haryanto meminta pejabat yang sudah dilantik untuk segera bertugas. Pasalnya, tantangan yang dihadapi semakin berat.

“Pejabat yang sudah dilantik untuk segera bertugas. Tantangan kita semakin berat. Jadi kita ini selaku pejabat, jangan hanya mengandalkan tenaga THR,” ucapnya.

Selama ini banyak yang laporan, justru bertumpunya adalah pada Tunjangan Hari Raya (THR).

“Yang tenaga PNS, itu hanya perintah-perintah terus. Jadi dipasrahkan THR,” sambungnya.

Haryanto menyampaikan bahwa banyak persoalan, baik dari media maupun di lapangan. Karena semakin tinggi jabatannya tanggung jawabnya semakin berat.

Baca Juga :   Cadangan Beras di Bulog Pati Hasil Produksi Petani Lokal

“Di Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Komunikasi dan Informatika, ini tugasnya berat. Tenaga kerja berkaitan dengan upah, tenaga kerja yang ada di perusahaan-perusahaan, pelatihan dan lain-lain. Kalau bisa kita cari inovasi,” tegasnya.

Kemudian ia juga mengingatkan bahwa rotasi maupun promosi itu adalah satu hal yang biasa. Di kalangan manapun dalam rangka untuk menambah pengetahuan dan menambah pengalaman butuh adanya rotasi maupun promosi.

“Karena kalau ada kekosongan tidak kita isi, nanti akan pembinaan karir ini tidak akan jalan. Karena beberapa waktu yang lalu khususnya Bappeda dan DPU kosong,” paparnya. (*)