Berkedok Sumbangan Kemanusiaan, Polri Imbau Waspadai Modus Pencarian Dana Teroris

Mitrapost.com – Polri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus pencarian dana oleh kelompok teroris, dengan berkedok sumbangan kemanusiaan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. setelah pihaknya melakukan penyelidikan fenomena modus pengumpulan dana oleh berbagai kelompok terorisme yang ada di Indonesia.

“Berdasarkan hasil selidik dan sidik tindak pidana terorisme, ditemukan berbagai fenomena modus pengumpulan dana yang dilakukan oleh berbagai kelompok terorisme di Indonesia,” jelas Karo Penmas, Kamis (26/5/2022).

Ahmad juga menjelaskan terkait kelompok teroris yang aktif melakukan penggalangan dana dari masayarakat. Salah satunya adalah kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Anshor Daulah (AD) selaku pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Baca Juga :   Densus 88 Anti Teror Ringkus Terduga Teroris di Jateng

“Dinamika perkembangan teknologi secara global juga memengaruhi modus pencarian dana yang dilakukan kelompok terorisme terutama kelompok JAD dan AD selaku pendukung ISIS,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati