Tingkatkan Minat Baca Anak, Rembang Kembali Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

Rembang, Mitrapost.com – Untuk meningkatkan literasi anak di Rembang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang akan kembali menyelenggarakan lomba dongeng atau bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Rembang, Endi Juniarno mengatakan, Lomba bercerita tingkat Kabupaten Rembang dijadwalkan akan diselenggarakan pada triwulan ketiga tahun 2022, atau paling cepat pada Bulan Juli mendatang.

Dijelaskan, Lomba Bercerita merupakan lomba berjenjang yang merupakan agenda tahunan dari program Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Para pemenang dalam lomba ini akan dikirimkan untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan nasional.

Sebelum lomba di tingkat Kabupaten, akan diadakan seleksi lomba di masing-masing Kecamatan.

Baca Juga :   Meski Kasus Covid-19 Turun, Satpol PP Rembang Pastikan Operasi Yustisi Terus Digelar

Proses seleksi yang melibatkan banyak murid diharapkan mampu meningkatkan budaya gemar membaca siswa Sekolah Dasar se Kabupaten Rambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati