Bercermin dari Kisah Azazil, Inilah Mengapa Manusia Tidak Boleh Sombong

Hal tersebut adalah karena kesombongan yang diam-diam ada dalam diri Azazil. Pertama, ia menyombongkan diri atas malaikat-malaikat lain. Di mana, ia merasa bahwa Allah SWT memerintahkan tugas kepadanya tak lain adalah karena ia memiliki kelebihan dan lebih unggul jika dibanding dengan malaikat lain.

Allah mengetahui apa yang ada di hati Azazil. Hingga kemudian Allah SWT pun menciptkan Adam. Allah perintahkan semua malaikat untuk bersujud kepadanya.

Namun Azazil yang merasa lebih mulia, merasa enggan untuk bersujud. Padahal semua malaikat telah bersujud kecuali dirinya saat itu.

Ia bahkan dengan berani mengatakan kepada Allah SWT bahwa dirnya lebih mulia daripada Adam, yang mana ia tercipta dari api sedangkan Adam terbuat dari tanah.

Baca Juga :   Kuliner Sate Unik dari Berbagai Daerah di Indonesia

Karena perbuatannya yang melanggar perintah Allah SWT inilah, ia kemudian pun diturunkan derajatnya dan harus menanggung hukuman dari Allah SWT.

Ia diturunkan dari langit dan wajahnya berubah menjadi buruk rupa. Allah telah melaknat Azazil hingga hari kiamat menjadi makhluk paling hina karena kesombongannya. Namnya Azazil pun berganti menjadi Iblis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati