Bercermin dari Kisah Azazil, Inilah Mengapa Manusia Tidak Boleh Sombong

Mitrapost.com – Azazil merupakan nama sebenarnya dari Iblis sebelum ia dilaknat oleh Allah SWT. Azazil berarti panggilan besar bagi malaikat. Ada juga yang menyebutkan bahwa nama asli Iblis adalah Al Harits, karena ia pernah menjadi penjaga surga.

Iblis dahulu memang merupakan makhluk yang mulia. Menurut kitab karya Iman An Nawawi, Azazil dahulu pernah menjadi pemimpin dari para malaikat dan menjadi bendaharawan surga. Ia telah hidup bersama malaikat selama 80 ribu tahun lamanya dan melakukan thawaf mengelilingi Arsy selama 14 ribu tahun.

Saat itu, Azazil sebelum menjadi iblis, melakukan perintah Allah SWT dengan ikhlas dan ridho. Ia juga tak pernah mengeluh. Ia bahkan dihormati oleh para malaikat lainnya di seluruh penjuru langit, dari langit pertama hingga langit ketujuh.

Baca Juga :   Kuliner Sate Unik dari Berbagai Daerah di Indonesia

Azazil dulu juga memiliki tugas untuk menumpas para jin yang berbuat kerusakan di bumi. Namun kemudian, ada hal yang menjadikan perbuatan mulianya selama itu menjadi sia-sia bahkan menyeretnya sebagai penghuni abadi neraka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati