Pemkot Surabaya Segera Buka Museum Rumah Kelahiran Bung Karno

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya tengah merevitalisasi rumah kelahiran Bung Karno yang berada di jalan Pandean Gang IV No. 40 Surabaya.

Rumah tersebut akan dijadikan sebuah museum, yang akan segera dibuka sebagai destinasi wisata yang ada di kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bahwa rumah kelahiran Bung Karno akan dilengkapi sejumlah artefak hingga ornamen pendukung. Museum ini akan menceritakan berbagai kisah perjuangan Bung Karno sejak lahir di Surabaya hingga sukses menjadi Proklamator Kemerdekaan Indonesia.

“Lokasi rumahnya tetap. Justru, kami tambah dengan menaruh museum di sini. Kami jadikan wisata sejarah baru di Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat mengunjungi kawasan ini pada Minggu (5/6/2022).

Baca Juga :   Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya Stabil Saat Nataru Hingga Awal 2022

Wali kota menyatakan bahwa saat ini proses revitalisasi masih dilakukan. Pihaknya juga menargetkan akan membuka wisata museum dalam waktu dekat.

Nantinya, rumah kelahiran Bung Karno akan dikoneksikan dengan destinasi wisata sejarah lain yang ada di kawasan ini. Sementara konsep yang tengah disiapkan adalah Kampung Kebangsaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati