Mengesankan! Timnas Indonesia Permalukan Kuwait

Raihan kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mendapat tiga poin pertama di Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup A setelah Yordania memiliki selisih gol lebih besar usai menang 2-0 atas Nepal di laga lainnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu, 12 Juni 2022.

Kemenangan itu membanggakan lantaran Timnas Indonesia tak pernah menang atas Kuwait selama 42 tahun.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang atas Kuwait pada 1980. Kala itu bermain di ajang Turnamen Piala Kemerdekaan yang berlangsung di Malaysia, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.

Setelah itu, Tim Merah Putih tak pernah menang lagi melawan tim berjuluk Al-Azraq. Indonesia pernah kalah 0-5 di Asian Games 1986 di Gwangju, Korea Selatan, berlanjut imbang di fase grup Piala Asia 1996 dengan skor 2-2 dan 2000 (0-0).

Baca Juga :   Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Siap Bela Timnas

Selanjutnya, Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2011 yang berlangsung pada 2009, dan bermain 1-1 empat hari berselang. Satu hal yang pasti, kemenangan ini terasa istmewa karena didapatkan di kandang lawan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati