Kenaikan Harga Cabai di Rembang, Dintanpan Beri Tanggapan

Rembang, Mitrapost.com – Kenaikan harga cabai yang signifikan selama sepekan, Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) beri tanggapan.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang Agus Iwan Haswanto menjelaskan, beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga cabai bulan Juni di wilayah kabupaten Rembang.

Agus mengatakan, beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga cabai di Rembang, mulai dari produksi petani cabai yang menurun. Hal ini disebabkan karena sudah melewati puncak panen sekitar bulan April sampai Mei. Sehingga harga cabai bulan Juni mengalami kenaikan.

“di Rembang sudah melewati puncak panen sekitar April sampai Mei. Juni produksi mulai menurun sehingga untuk memenuhi harga pasar kurang, ini penyebab dari kenaikan harga cabai,” kata Agus saat ditemui wartawan mitrapost.com Jumat (10/6/2022).

Baca Juga :   Bupati Rembang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Penyebab lain dari kenaikan harga cabai juga dikarenakan para pedagang mendatangkan cabai dari luar wilayah Rembang. Sehingga menambah biaya transportasi penyuplai cabai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati