2 Pabrik Tahu di Bogor Ditemukan Gunakan Bahan Formalin

Mitrapost.com – Sebanyak dua pabrik tahu yang ada di wilayah kabupaten Bogor, ditemukan menggunakan bahan formalin.

Penemuan tersebut diungkap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Desa Waru dan Desa Waru Kaum, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (10/6/2022).

“Penggunaan bahan berbahaya di jalur pangan, formalin ini temuan yang cukup besar,” ujar Kepala BPOM Penny K Lukito kepada wartawan.

Berdasarkan hasil yang ditemukan dari kedua pabrik tersebut, mampu memproduksi sebanyak 120 juta tahu per bulan. Sedangkan BPOM menemukan sebanyak 38 kilogram formalin jenis serbuk dan 60 kg formalin jenis cair.

Menurut Penny, BPOM bersama kepolisian juga menyita sekitar 1.500 tahu yang siap didistribusikan ke tiga pasar. Diantaranya adalah di Pasar Ciputat, Pasar Parung, dan Pasar Jembatan Dua Jakarta.

Baca Juga :   Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Meningkat dalam Setahun Terakhir

Penny juga menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan sanksi awal kepada kedua pabrik tersebut, dengan melakukan penutupan, sehingga tidak bisa kembali memproduksi tahu. Selanjutnya, kedua pemilik berinisial S (35 tahun) dan N (45) segera ditetapkan sebagai tersangka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati