M Lutfi Diganti Gegara Kasus Minyak Goreng, Ini Tanggapan Istana

Mitrapost.com – M Lutfi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju. Diketahui reshuffle hari ini menggantikan M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Lantas, apa yang mendasari M Lutfi diganti dengan Zulkifli Hasan? Apakah ada kaitannya dengan minyak goreng?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa perombakan kabinet ini dibuat untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

Ia kemudian mengatakan urusan pangan saat ini menjadi permasalahan dunia.

“Ini untuk membuat kabinet bisa lebih bekerja lebih lincah, karena kan tidak semata-mata urusan di kementerian perdagangan. Karena sekarang ini persoalan pangan, persoalan inflasi, itu kan menjadi persoalan dunia. Maka untuk itu refreshing diperlukan,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :   Kota Depok Siap Menerapkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Pramono menyebut harga minyak curah saat ini sudah mulai menurun, ia berharap hal ini tidak berdampak pada petani.

“Ya sekarang ini relatif dengan penanganan digitalisasi minyak goreng, miyak curah kita, harga minyak curah perlahan-lahan turun mulai dari kemasan sederhana, bagus, premium maupun minyak curah,” kata Pramono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati