Pastikan Kesehatan Hewan Jelang Iduladha, Tim Medik dan Paramedik Akan Diterjunkan

Pekalongan, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha, tim medik dan paramedik kota Pekalongan akan diterjunkan, guna memastikan kesehatan hewan ternak.

Hal tersebut disampaikan dalam sosialisasi Pelaksanaan Kurban dalam situasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) di Kota Pekalongan, berlangsung di Gedung Diklat Kota Pekalongan, Kamis (16/6/2022).

Sosialisasi ini digelar dalam rangka menghadapi Iduladha di tengah merebaknya wabah PMK.

Sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin ini dilaksanakan dengan sasaran para panitia hewan kurban di masjid maupun musala yang ada di Kota Pekalongan.

Salahudin menilai, dengan adanya sosialisasi ini, maka masyarakat, khususnya panitia kurban bisa paham dan mengetahui terkait ciri-ciri hewan ternak yang sehat dan hewan yang mengalami gejala klinis terindikasi PMK.

Baca Juga :   Pangkas Pengangguran, DEWI PENGAYOM BANGSA Kembangkan Skill SDM untuk Siap Kerja ke Luar Negeri

“Sehingga, pada saat masyarakat akan membeli hewan kurban atau mereka selaku panitia pada saat membawa hewan kurban itu tahu betul, jika ada hewan ternak yang mengarah pada gejala klinis PMK bisa segera melaporkan ke tim kesehatan hewan Dinperpa melalui nomor hotline yang telah disediakan yakni di nomor telepon (0285) 430099,” tutur Wawalkot Salahudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati