Beroperasi Juli, PT HWI Bisa Pekerjakan 15 Ribu Karyawan

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto dan sejumlah jajaran pada hari ini, Senin (20/6/2022), kembali meninjau pembangunan pabrik PT HWI Pati.

PT HWI merupakan pabrik multinasional yang akan beroperasi Jl. Pati-Rembang, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Saat diwawancarai usai peninjauan, Bupati Pati mengatakan bahwa pembangunan PT HWI di Pati berjalan cukup lancar dan paling cepat akan diresmikan pada Bulan Juli mendatang.

Tambahnya, pabrik ini nantinya dapat menampung kurang lebih 15 ribu karyawan.

“Mudah-mudahan bisa diresmikan bulan Juli Agustus. Karena operasional pabrik ini SDM-nya perlu di training dulu. Disiapkan dulu. Karena tidak mudah mengelola karyawan yang banyak,” ujar Haryanto saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :   BPS Rilis Hasil Sensus Penduduk Kabupaten Pati, Jumlah Penduduk Pria Lebih Sedikit

Lebih lanjut, Haryanto mengucapkan apresiasinya kepada para jajaran Pemerintahan Kabupaten. Menurutnya, tidak mudah menarik investor luar negeri di Kabupaten kecil seperti Pati.

Dengan berdirinya pabrik ini, diharapkan mampu menambah perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD), terlebih bisa mengurangi angka pengangguran di Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati