oleh

Tren Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar Imbau Masyarakat Taat Prokes

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Tren kenaikan kasus Covid-19 kembali terjadi di sejumlah daerah yang ada di Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Tengah.

Oleh karenanya, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus melakukan pemantauan tren kenaikan kasus Covid-19 ini. ia juga meminta kepada para bupati/ wali kota untuk waspada terhadap kemungkinan meningkatnya kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima siswa Taruna Nusantara Magelang, di Gradhika Bhakti Praja, Senin (20/6).

Ganjar juga mengatakan bahwa jika terjadinya kenaikan kasus di wilayah Jateng, maka tidak meutup kemungkinan akan dilakukan pengetatan dan pemberlakukan PPKM.

“Kalau kemudian trennya ini terus saja naik, maka pasti akan ada pengetatan lagi, PPKM-nya pasti akan dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga :   MUI Jateng Izinkan Salat Idulfitri di Masjid Atau Lapangan

Ia lantas mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya adalah dengan menggunakan masker, terutama ketika berada di keramaian. Serta menerapkan pola hidup sehat.

“Masyarakat kalau di keramaian tolong dong langsung maskernya dipakai, kalau di keramaian sadar diri pakai. Terus kemudian gaya hidup bersih sehatnya dijaga,” tegasnya.

Berdasarkan data corona.jatengprov.go.id hingga Minggu (19/6/2022), terdapat pasien Covid-19 dalam perawatan 188 orang. Namun, menurut Ganjar, kenaikan kasus saat ini masih relatif kecil.

“Insyaallah kalau itu dilakukan sih amanlah. Angka terakhir ada kenaikan kecil, masih kenaikan kecil,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan kasus Covid-19 ini diduga masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (*)

Baca Juga :   Masih Ditemukan Daerah yang Belum Ada Rehabilitasi Narkoba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar