Kembangkan Produk UMKM, Dindagkop UKM Rembang Akan Beri Fasilitas CSR

Rembang, Mitrapost.com – Mengembangkan usaha seputar produk UMKM, Dindagkop UKM Rembang punya aplikasi SIPUMA (sistem informasi pelayanan UMKM maju).

Dalam mengelola perkembangan UMKM melalui aplikasi SIPUMA, terdapat penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang, M. Mahfudz menyampaikan akan mengadakan penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) pada pelaku UMKM.

Mahfudz menjelaskan, untuk memperkuat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perlu adanya Corporate Social Responsibility (CSR).

Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan peranan bagi perusahaan besar untuk memberikan suatu dukungan dan menyisihkan sebagian dari keuntungan bersih mereka untuk pengembangan UMKM.

“UMKM nanti difasilitasi dari CSR atau anggaran yang sudah disediakan Dindagkop UMKM,” kata Mahfudz saat ditemui wartawan Mitrapost.com, Senin (21/06/2022).

Baca Juga :   Miyabi Cerita Masa Lalu, Uang Dibawa Kabur Bos hingga Dicekal

Sementara, saat ini yang data yang telah diinput melalui aplikasi SIPUMA dikelompokkan yang sejenis, sesuai tujuan layanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati