Angin Puting Beliung Terjang 6 Bangunan di Gabus

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah bangunan di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati rusak akibat Hujan disertai angin intensitas tinggi atau angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (23/6/2022) sore lalu.

Sertu Nurdasir Babinsa setempat menceritakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 14.30 WIB. Dalam peristiwa ini setidaknya ada enam bangunan yang gentingnya mengalami rusak ringan hingga berat.

“Terjadi kemarin sore 14.30 WIB karena ada hujan disertai angin kurang lebih 6 rumah 4 diantaranya rumah warga. 2 fasilitas umum,” kata Nurdasir saat ditemui awak media, Jumat (24/6/2022).

“Yang terdampak Rumah saudara Juremi, Rumah saudara Untung, Rumah saudara Sukalas, Rumah saudara Sudarsono, Rumah saudara Karsiman, bangunan SDN Minto Basuki, bangunan Lumbung Sosial desa,” imbuhnya.

Baca Juga :   Masa Pendaftaran Bantuan UMKM II Berakhir, Dinkop UMKM: Ini Kami Tahap Verifikasi

Bangunan rumah dan fasilitas tersebut tersebar di RT 4 RW 3 dan RT 5 RW 1.

Lanjut Nurdasir, beruntung dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir hingga Rp10 juta mengingat kerusakan bangunan cukup parah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati