1.300 Sapi di Kabupaten Rembang Dinyatakan Sembuh dari PMK

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 1.300 sapi terangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di kabupaten Rembang dinyatakan sembuh.

Hal ini menjadi kabar baik karena jumlah sapi yang terjangkit PMK di kabupaten Rembang mengalami pengurangan dan tingkat kesembuhan meningkat.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto, menyampaikan saat ini ada sekitar 2.700 ekor sapi yang masih terjangkit PMK.

“Sampai dengan kemarin malam (22/6/2022), untuk di Rembang yang masih sakit (PMK) sekitar 2.700-an, untuk yang sudah sembuh sekitar 1.300-an (ekor). Angka yang tercatat mati 15 ekor, dan yang dipotong paksa atau jagal, sekitar 34 ekor,” terangnya, saat dihubungi via telepon, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Rembang Belum Mampu Terapkan PTM 100 Persen

Dikatakan Agus, penyebaran PMK di Kabupaten Rembang terus bertambah. Akan tetapi, bertambahnya jumlah sapi yang terjangkit PMK itu diimbangi dengan angka kesembuhan yang semakin meningkat.

Agus juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, angka kesembuhan lebih tinggi dibandingkan angka penambahan kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati