oleh

Pemkab Demak Siapkan Grebeg Besar dengan Meriah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Demak tengah menyiapkan acara Grebeg Besar dengan meriah dan berbeda dari tahu sebelumnya.

Salah satunya adalah Bupati Demak menggratiskan tiket masuk, setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Sementara untuk para pengunjung grebeg besar juga tidak hanya dari Demak saja, melainkan dari berbagai wilayah seperti, Purwodadi, Jepara, Solo, Jogja dan lainnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Munthohar pengusaha wahana hiburan pada acara podcast RSKW 104.8 FM di Command Center Kabupaten Demak. Kamis, (23/6/22).

“Dari sepengalaman saya di tahun 2017 dulu itu pada hari H, yaitu di 10 Dzulhijjah itu 25.000 pengunjung itu dari pagi sampai malam, ini masih ada biaya toket masuknya.” Ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Demak Sosialisasikan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Ia juga menilai bahwa acara Grebeg Besar tahun ini akan lebih ramai pengunjung.

“Sehingga menurut saya nantinya grebeg besar tahun ini akan lebih ramai lagi pengunjungnya.” Imbuhnya.

Ia lantas mengimbau para pengunjung untuk tidak hanya datang di hari libur saja, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pengunjung.

“Dengan tidak adanya tiket masuk sehingga membuat membludaknya pengunjung masuk, mungkin masyarakat bisa menyiasati untuk datang bergantian seperti tidak hanya malam minggu saja namun dapat berkunjung di hari-hari lainnya seperti malam Senin, Selasa dan seterusnya,” Terangnya

Sementara saat disinggung mengenai panggung hiburan dangdut, dirinya menyampaikan bahwa nantinya untuk para penyanyi hiburan akan ada Happy Asmara, Lala Widi, Jihan audy, dan Brodin yang turut memeriahkan acara grebeg besar tahun 2022.

Baca Juga :   Uji KIR di Demak Tak Mengalami Penurunan Signifikan

“Dengan begitu saya berharap untuk para rekan seperti POLRI turut membantu mengamankan dan menertibkan.”

Sementara M. Ridwan selaku pengamat budaya, dirinya menyampaikan bahwa untuk grebeg besar tahun ini tidak dibarengi dengan adanya pagelaran budaya.

“Gelar budaya memang mungkin belum bisa di gelar pada waktu grebeg besar. Hanya saja ada waktu tertentu atau event tertentu yang dapat menampilkan pagelaran budaya,” Tegasnya

“Seperti event di Kabupaten Demak, yaitu hari jadi kabupaten Demak, beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan kerjasama dengan melibatkan daerah sekitar seperti di Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan, Salatiga, Kota Semarang,” Jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa event gelar budaya nantinya akan digelar sendiri.

Baca Juga :   3 Sekolah di Demak Kembali Gelar PTM

“Kami berharap di waktu yang akan datang area grebeg besar di tempat parkir tembiring ini masih bisa di gunakan lahan yang masih lebih lagi. Dan Saya yakin di tahun yang akan datang akan lebih meriah,” Tutupnya

Sebagai informasi, saat ini tahapan Grebeg Besar di Kabupaten Demak sudah mencapai 85 persen menjelang pembukaan Grebeg Besar yang akan dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (24/6/2022) pukul 19.00 WIB. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar