oleh

Duet Pemersatu Bangsa Anies-Ganjar

Mitrapost.com – Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem mengusulkan adanya duet pemersatu bangsa yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh dalam diskusi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PKS pun buka suara dan menilai usulan tersebut menarik dan harus dipertimbangkan dalam Pilpres 2024.

“Usulan yang cukup menarik dan perlu dipertimbangkan,” kata juru bicara PKS Muhammad Kholid  dikutip dari Detik News, Sabtu (25/6/2022).

Jokowi menjadi king maker 2024, Menurut Nasdem, PKS yang dekat dengan Jokowi dapat dengan mudah memberikan masukan untuk duet pemersatu bangsa.

“Sebagai usulan itu sah-sah saja buat NasDem usulkan tersebut ke Pak Jokowi, karena NasDem kan anggota koalisi pemerintah. Jadi pandangan Pak Jokowi sebagai king maker Pilpres 2024 penting buat NasDem,” tutur Kholid.

Baca Juga :   Banyak RS Rujukan Pasien Covid-19 di Jawa Timur Nol Pasien Corona

Kemudian, lingkup PKS pun memantapkan sosok yang akan ditunjuk untuk menjadi calon presiden di tahun 2024 nanti.

Nama yang muncul nantinya ditentukan oleh pimpinan tertinggi PKS.

“Kalau bagi PKS sendiri saat ini belum pada tahapan usulkan nama-nama capres. Kami masih tahapan menentukan kriteria calon dan berupaya membangun koalisi. Karena, Majelis Syuro belum putuskan siapa nama kandidat yang akan PKS dukung,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Ali selaku Waketum NasDem mengatakan bawha skema duet pemersatu Pilpres 2024 ini muncul ketika Surya Paloh berdiskusi dengan Jokowi.

“Artinya, pikiran Pak Surya bahwa hari ini ada figur yang menonjol, yang kita kira, kalau kita mau objektif menilainya bahwa ada Anies dan ada Ganjar,” kata Ali.

Baca Juga :   Kementan Bagi-bagi Telur Gratis ke ASN

“Tentunya, kalau kita kualifikasi keduanya, ada pemilih Ganjar nasionalis, pemilih Anies kelompok Islam katakanlah, seperti itu,” ujar Ali.

“Sehingga tentunya, kalau dua figur ini dipersatukan, ini akan paling tidak meminimalisir munculnya polarisasi pada pemilihan presiden yang akan datang,” kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Usulan Duet Pemersatu Bangsa Anies-Ganjar, PKS: Jokowi King Maker 2024”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral