Imunisasi 63 Ribu Anak di Pati Tertunda Selama Pandemi, Ditargetkan Agustus Selesai

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan menyebut, selama masa pandemi Covid-19 atau sejak tahun 2020 lalu, program imunisasi di Pati tidak dapat berjalan optimal. Setidaknya terdapat 63 ribu sasaran yang tertunda imunisasinya selama periode tersebut.

Aviani Tritanti Venusia, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengatakan, penundaan vaksinasi ini mengakibatkan penurunan cakupan imunisasi rutin, baik dasar maupun lanjutan.

Seiring dengan melandainya kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati, pihaknya menargetkan akan menggenjot program vaksinasi untuk memenuhi kekurangan tersebut paling lambat bulan Agustus mendatang.

“Bulan Juli Agustus kita gerakan untuk yang tertunda yang tertunda. Dari macam kelompok usia ada 63 ribu,” ujar Aviani saat ditemui awak media di kantor DPRD Pati kemarin.

Baca Juga :   Pra Porprov Jateng Ditunda, Beri Dampak Pada Atlet di Pati 

Imunisasi susulan untuk anak dianggap penting dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih menekan penyebaran penyakit yang Dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I) dan beberapa penyakit yang disebabkan Kejadian Luar Biasa, seperti Campak, Rubella, dan Difteri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati