Laga Persahabatan, Persipa Pati Hajar Persiba Balikpapan 2-0

Pati, Mitrapost.comLaga persahabatan masih dilakukan tim Persipa Pati guna mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga 2 Indonesia. Untuk laga persahabatan kali ini, Persipa Pati berhadapan dengan Persiba Balikpapan yang digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Minggu, (26/06/2022).

Dibabak pertama, Skuad asuhan Nazal Mustofa berhasil membungkam Persiba Balikpapan dengan mencetak 2 gol. Hingga akhir babak pertama, Persiba Balikpapan tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Sementara pada babak kedua, tim Laskar Saridin masih mendominasi pertandingan meskipun kondisi diguyur hujan lebat. Upaya keras dilakukan Skuad Persiba Balikpapan, namun masih belum bisa membobol gawang Laskar Saridin, hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Persipa Pati masih unggul dari Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Baca Juga :   Beri Kejutan Jelang Liga 2 Bergulir, Persipa Datangkan Mantan Striker Timnas Indonesia

Joni Kurnianto, Ketua Umum Persipa Pati mengaku sempat khawatir dengan pertandingan persahabatan melawan Persiba Balikpapan. Kekhawatiran tersebut sangat beralasan karena para pemain Persiba Balikpapan pada saat itu memiki target masuk di Liga 1.

“Pada saat itu, pemain Persiba memiliki target liga 1 sehingga kita sempat khawatir tapi ternyata secara permainan Persipa pati bisa mengimbangi,” ujar Joni Kurnianto, Ketua Umum Persipa Pati melalui pesan suara yang dikirimkan ke Mitrapost.com.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua jajarannya dan terkhusus kepada suporter setia club dengan julukan Laskar Saridin yang telah setia menemani tim kebanggaan Kabupaten Pati tersebut.

“Meskipun babak pertama diguyur hujan namun berjalan dengan baik dan menarik. Alhamdulilah respon penonton suporter penonton sangat baik. Kita ucapkan terima kasih kepada suporter menemani Persipa biarpun hujan deras tetap hadir dalam stadion Joyo Kusumo untuk menyemangati timnya,” lanjut Joni Kurnianto yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pati itu.

Baca Juga :   Dewa United Sukses Rebut Juara 3 Sekaligus Pastikan Lolos ke Liga 1

Selain itu, meskipun menang dalam laga persahabatan, Manajemen club kebanggaan warga pati ini akan tetap melakukan evaluasi dalam membangun Skuad yang semakin membaik.

“Jadi dari kemenangan 2-0 ini permainan anak-anak berkembang nanti Insha Allah kita masih ujicoba pemain juga. Masih kita lihat ada kurang masih ada pencoretan, kita berharap lebih baik,”lanjutnya.

Ia pun memohon dukungan dari semua pihak untuk mendukung Persipa Pati dalam mengarungi Liga 2 kedepannya.

“Kita masih menunggu sponsor yang akan masuk. Dari Pati banyak perusahaan-perusahaan yang bisa jadi sponsor maupun investor,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada 19 Juni 2022 lalu, Persipa Pati menjalani laga persahabatan dengan Jogja All Star di Stadion Joyokusumo Pati. Dalam pertandingan itu, Persipa Pati unggul 4-1. (*)

Baca Juga :   Berikut Skuad Lengkap Persipa di Liga 2 Musim 2022/2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati