Jelang Hadapi Brunei, Timnas U-19 Pikul Beban Berat

Ia berpendapat, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa lebih percaya diri melawan Brunei jika mampu mengalahkan Vietnam di partai pembuka pada Sabtu (2/7/2022) kemarin. Tetapi, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Kondisi tersebut berpengaruh pada mental punggawa Tim Merah Putih.

“Karena kemarin pertandingan pertama belum bisa memaksimalkan tiga poin, sebenarnya pertandingan nanti bukan hal yang mudah seperti yang diprediksi banyak orang,” ungkapnya.

“Kalau kemarin pertandingan pertama menang, kepercayaan diri akan naik dan bertanding bakal lebih mudah. Tapi karena hasilnya tidak meraih tiga poin, makanya tidak akan mudah,” imbuh Bung Kus.

Ia berharap Shin Tae-yong memotivasi anak asuhnya supaya bisa tampil lepas tanpa beban. Sehingga Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga :   Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

“STY harus memberikan pendekatan secara psikologis yg tepat kepada pemain supaya pemain jangan masuk lapangan dengan beban. Pemain harus masuk ke lapangan dengan rileks, anggap pertandingan sama seperti laga yang lainnya,” ucapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati