Antrean Calon Jemaah Haji Pati Capai 42.000 Orang, Waktu Tunggu hingga 30 Tahun

Pati, Mitrapost.com – Adanya antusiasme tinggi masyarakat Indonesia untuk menjalankan jemaah haji berimbas pada jumlah antrian jemaah haji yang besar dengan waktu tunggu hingga puluhan tahun di beberapa wilayah Indonesia.

Tak beda dengan daerah lain, Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pati yang masih terdaftar dan masih proses mengantri setidaknya terdapat 42.000 orang.

Melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Hamid menerangkan bahwa kondisi tersebut sudah mengalami peningkatan yang signifikan sejak adanya pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan sebelum adanya Covid-19, total antrian CJH asal Pati pada tahun 2019 sekitar 231.000 orang yang mengantri.

“Antrian jumlahnya yang terkonfirmasi itu capai 420 ribuan CJH, dan itu juga dampak adanya pandemi Covid-19, karena sempat juga tidak diselenggarakannya Haji karena virus tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Heboh Umrah Virtual, Ini Penjelasannya

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa dengan jumlah antrean yang sangat besar tersebut berdampak pula pada lama antrean pemberangkatan CJH.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati